Sunday 15 May 2016

PANTAI GOA CEMARA : FESTIVAL JATHILAN SE-KABUPATEN BANTUL 2016


kapan hari dengardari tetangga akan ada festival jathilan di pantai goa cemara. awalnya ga tertarik sih, cuman kok lama juga ga piknik.. hehehe. jadilah nyari-nyari info di sosial media tanggal pastinya.

info dapat dari FP jogja update


si lintang itu sebenarnya suka kalo ada jathilan atau reog tapi kalo liat langsung apalagi dengar gamelan rada rancak suka takut dan ngajak pulang. 




si bocah dari kemaren dah dibilangin mau diajak lihat jathilan di pantai heboh banget. tadi pun mandi langsung saking antusiasnya. akhirnya berangkat dari rumah jam 11 an siang. pake acara kehujanan pula di tengah jalan, dan sampe pantai panas.. huhuhu.. *berasa kayak tikus kecebur got deh.

dari rumah sampe ke pantai ga lama kok.. ga sampe setengah jam, kan emaknya kalo bawa motor kalah sama anak-anak SD, pelan dan santai.



sampai di sana ternyata sudah penuh sesak, ga ada tempat lagi buat ndusel. pas peserta dari kecamatan bambanglipuro yang tampil. setelah itu  ada jeda istirahat dan masih ada 5 peserta lagi, untung deh pas penonton buyar kita nyari tempat, dapat di samping panggung.
pake ada adegan pengusiran pula dari atas panggung oleh salah satu panitia, mana ngusirnya kasar.


sampai 5 peserta berikutnya tampil sukses lihat di situ. eh emaknya ga kelihatan deng.. yang di depan pada berdiri jadi ngalangin.

belom sampai grup jathilan tamu udah pada minta pulang lagian langit juga udah mendung aja, takut kehujanan lagi pulang aja deh. sampe rumah jam setengah empat sore.

semoga dengan adanya festival-festival seperti ini menjadi salah satu pelestari kesenian tradisional. salut.

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung ^^
semoga bermanfaat.