Friday 17 June 2016

SEBUAH HADIAH : CAR PLAY MAT UNTUK LINTANG

bulan Juni adalah bulan kelahiran untuk Lintang. emaknya lagi bokok dan miskin ide. kalau tahun-tahun sebelumnya ada tumpeng mini ala-la bento tahun ini sungguh ga ada ide. bahkan sampai hari H yaitu 7 Juni emaknya ga nyiapin apapun selain lilin angka 4. huhuhu... kasian amat kamu, nak.


akhirnya beberapa hari sebelumnya emak lihat tumpukan flanel di dalam plaktik kresek yang rencananya mau dibikin busy book. nyari inspirasi di google akhirnya nemu deh car play mat. ga buang waktu langsung bikin sketsa. potong kain dasar, nyari busa angin dan bahan pelengkap lainnya.



sempat bingung karena lem tembaknya rusak, kemudian beli yang baru. potong-potong flanel lagi, jahit, lem, dan susun. akhirnya jadi bertepatan hari lahirnya Lintang. si bocah girang banget nerima hadiahnya sampe dipamerin ke bapaknya. :D yang paling seru main sama temen-temennya walau kadang sampai rebutan.

dalam play mat ini ada beberapa aktivitas yang digabung jadi satu, antara lain :
1. jelajah kota
memanfaatkan mobil-mobilannya, bisa parkir maupun jalan-jalan berkeliling kota. ada rambu-rambu lalulintas agar anak tau kapan berhenti-pelan-pelan, maupun berjalan. ada zebra cross untuk penyeberangan.

2. memancing
di salahsatu sudutnya dibuat sebgai lautan, ada perahu yang bisa di geser, beberapa ikan dan pancing magnet.

3. menanam wortel
anak bisa menanam dan panen wotel untuk kelincin yang bersembunyi di balik semak.


kelelahan dan kerumitan terbayar, ketika melihat senyum dan tawa riang si bocah bermain.

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah berkunjung ^^
semoga bermanfaat.